12 Urutan Shio Lengkap: Tanggal Lahir, Karakter, hingga Ramalan di Tahun 2024

Makassar – Shio merupakan sistem astrologi yang digunakan oleh etnis Tionghoa. Shio ini memiliki total dua belas binatang sebagai lambang tahun kelahiran.
Keduabelas simbol shio ini berurutan dan terus berputar setiap 12 tahun. Maka dari itu, pada tahun ke-13 simbol shio binatang yang sama akan kembali muncul.

Siklus zodiak Tionghoa ini diyakini dapat mengungkap nasib, sifat, bahkan meramal keberuntungan seseorang sesuai dengan shio tahun lahirnya. Oleh karena itu, tidak sedikit masyarakat etnis Tionghoa menjadikan shio sebagai pedoman hidupnya.
Adapun Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili yang jatuh pada 10 Februari 2024 menandai penanggalan Cina memasuki tahun Naga dengan elemen kayu. Masing-masing shio memiliki ramalan dan peruntungannya di Tahun Naga Kayu ini.

Berikut ulasan lengkap urutan shio beserta tanggal lahir, karakter, dan ramalannya di tahun 2024 yang dilansir dari China Highlights dan Buku Lengkap Shio dan Feng Shui oleh Tjahyadi Budi Santosa.

Pada urutan pertama ditempati oleh shio Tikus (Tu – 兔). Shio ini memiliki karakter dengan warna hitam. Berikut rincian tanggal lahir dengan elemennya, karakter, dan ramalan peruntungan shio Tikus di tahun Naga Kayu 2024.

Tanggal Lahir Shio Tikus
15 Februari 1972-2 Februari 1973 (Air)
2 Februari 1984-19 Februari 1985 (Kayu)
19 Februari 1996-7 Februari 1997 (Api)
7 februari 2008-25 Januari 2009 (Tanah)
25 Januari 2020-11 Februari 2021 (Logam)
Karakter Shio Tikus
Shio Tikus membawa karakter yang maskulin dalam astrologi Tionghoa. Adapun elemennya terdiri dari metal, air, kayu, api, dan bumi.

Karakteristik shio Tikus di antaranya sebagai berikut:

Pembawaan menarik
Senang berorganisasi
Mudah bergaul
Boros/tidak bisa mengelola keuangan dengan baik
Senang berbagi cerita
Ramalan Shio Tikus di Tahun 2024
Berdasarkan ramalan astrologi Tiongkok, orang dengan shio Tikus tahun ini akan menghadapi beberapa tantangan. Salah satunya dalam jenjang karier, orang dengan shio ini akan dipengaruhi oleh bintang-bintang yang tidak membawa keberuntungan.

Dengan begitu, si Tikus disarankan untuk tidak mencari kesuksesan yang cepat serta memastikan tugas dikerjakan dengan tekun. Apabila dilanggar, maka akan mudah terjerumus ke dalam keterikatan moral dan hukum.

Akan tetapi, orang yang lahir pada Tahun Tikus akan menjalani hubungan percintaan yang cukup baik di tahun ini. Bagi yang sudah menikah, hubungannya akan lebih harmonis.

Sementara yang masih lajang, kemungkinan besar hubungan percintaannya relatif lemah. Perjalanan menemukan cinta sejati diramalkan menjadi sebuah tantangan.

Dalam hal kekayaan di tahun 2024 ini, si Tikus kemungkinan mengalami peningkatan pendapatan. Namun, pada waktu yang sama kemungkinan ada biaya yang tidak terduga.

Untuk kondisi kesehatan Tikus, secara keseluruhan akan stabil di tahun 2024. Tapi, kebiasaan makan yang baik perlu diperhatikan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*