Bikin Kepo Nih! Misteri Kisah Cinta Vladimir Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin berbicara di telepon dengan David Shmelev dari Wilayah Stavropol. (via REUTERS/SPUTNIK)

Ketika situasi ketegangan geopolitik meningkat saat perang Rusia Ukraina banyak orang kemudian mempertanyakan bagaimana kisah cinta Presiden Vladimir Putin.

Pasalnya, dari berbagai gambar yang dibagikan terkait dirinya, ia selalu digambarkan sebagai sosok yang serius dan tegas, sehingga menimbulkan penasaran bagaimana sikapnya dengan orang yang dia cintai.

Berbagai spekulasi muncul di berbagai media, namun hal itu tidak dibiarkan begitu saja. Beberapa pihak yang mencoba menguak hal tersebut pada akhirnya mendapat tekanan hingga ada yang sampai di penjara.

Apakah Presiden Vladimir Putin memiliki istri?

Melansir dari Daily Star, Putin pernah memiliki istri selama 30 tahun, namun kemudian bercerai pada 2013. Kendati demikian, selama 30 tahun pernikahan tersebut berjalan baik. Rumah tangganya mulai goyang setelah adanya tekanan hidup ketika terjadi gejolak politik di Rusia dan adanya dugaan perselingkuhan.

Kepada The Washington Post Putin pernah bercerita bahwa ia pertama kali bertemu dengan mantan istrinya, Lyudmila Putina, pada 1980-an.

“Saya mengerti bahwa jika saya tidak menikah selama dua atau tiga tahun lagi, saya tidak akan pernah menikah karena saya telah membuat kebiasaan menjalani kehidupan sebagai seorang bujangan, tapi Lyudmila mencabutnya,” katanya dikutip dari Daily Star, Sabtu (25/2/2023).

Dari pernikahannya dengan Lyudmila mereka dikaruniai dua anak perempuan yang saat ini sudah bertumbuh dewasa, satu sekarang dilaporkan sebagai ahli matematika dan yang lainnya ahli genetika. Kendati demikian, status mereka tidak pernah diakui secara terbuka oleh Putin.

Ada desas-desus perselingkuhan

Rumor ini muncul sejak pertengahan 2000-an dimana Putin digosipkan dengan pesenam Olimpiade Alina Kabaeva – yang pernah dijuluki ‘wanita Rusia paling fleksibel’.

Rumor bahwa Putin berencana menikahinya pada 2008 sempat diberitakan oleh koresponden Moskovsky, namun berita tersebut dibantah langsung oleh Putin seraya melemparkan kutukan “mereka yang dengan hidung beringus dan fantasi erotis berkeliaran ke dalam kehidupan orang lain”. Kemudian, tidak lama sejak itu surat kabar tersebut ditutup.

Dugaan juga datang ketika pemenang medali emas Olimpiade 2004 tersebut melahirkan anak dari Puti, satu pada 2012, kemudian lahir lagi pada 2015, dan anak kembar juga dikabarkan lahir pada 2019. Namun, dugaan ini kemudian dibantah oleh Alina di TV Rusia.

Penyebar isu di penjara

Sulit untuk berspekulasi tentang kehidupan cinta Putin karena segala bentuk perbedaan pendapat di Rusia atau berita yang bentuknya detail dan personal seperti itu segera dihilangkan.

Salah satu bentuk perlawanan itu ditunjukkan oleh pemimpin oposisi dan kritikus Putin Alexei Navalny yang saat ini tengah mendekam di sel penjara Rusia. Sebelumnya dia telah merilis informasi tentang perselingkuhan yang diyakininya terjadi antara Putin dan Svetlana Krivonogykh, ini sebagai salah satu bentuk kritik yang terus diberikannya kepada presiden Rusia tersebut.

Ia merupakan kritikus Putin selama bertahun-tahun. Saat ini, ia tinggal di dalam penjara Rusia menunggu persidangan, menghabiskan sisa waktu 15 tahun lagi di balik jeruji besi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*