Casemiro Produktif Banget di MU

Casemiro Produktif Banget di MU

Soccer Football - FA Cup - Fifth Round - Nottingham Forest v Manchester United - The City Ground, Nottingham, Britain - February 28, 2024 Manchester Uniteds Casemiro celebrates scoring their first goal Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

Nottingham – Casemiro menentukan kelolosan Manchester United ke perempatfinal Piala FA. Bintang sepakbola Brasil itu turut mempertajam statistiknya di MU.
Gol tunggal Casemiro memenangkan MU di markas Nottingham Forest pada pertandingan babak kelima, Kamis (29/2) dini hari WIB. Casemiro menuntaskan tendangan bebas Bruno Fernandes dengan tandukan keras di dua menit terakhir waktu normal.

Dengan gol tersebut maka Casemiro berarti sudah mengemas lima gol dan dua assist dalam 19 penampilan di sepanjang 2023/24. Pesepakbola berusia 34 tahun itu genap mencetak total 12 gol plus delapan assist dalam 70 laga sejak bergabung dengan Setan Merah pada musim panas tahun lalu.

Tidak bisa dipungkiri, Casemiro bisa dibilang tajam mengingat posisinya sebagai gelandang bertahan. Pada periode yang sama hanya Marcus Rashford (35), Bruno Fernandes (21, dan Rasmus Hojlund (13) yang lebih tajam daripada pesepakbola berusia 32 tahun ini.

Torehan Casemiro di Manchester United jauh lebih oke daripada ketika masih berkostum Real Madrid. Casemiro cuma menyumbang satu gol saja dalam dua musim pertamanya bersama Los Blancos.

Casemiro menyudahi permainan dengan performa impresif. Statistik menunjukkan, mantan penggawa Real Madrid itu memenangi enam dari 12 duel, melepaskan tiga percobaan dan satu umpan kunci, serta melakukan lima tekel.

“Casemiro itu sangat bagus di dalam timing segalanya. Dia itu seorang pemain yang cerdik,” puji bek MU Victor Lindelof dalam wawancaranya dengan BBC One usai pertandingan.

“Dia sudah melakukannya beberapa kali di sepanjang kariernya. Itu tadi adalah sebuah umpan yang sempurna dari Bruno Fernandes, dan eksekusi sempurna dari Casemiro.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*