Kalender Jawa Kamis Kliwon 8 Februari 2024: Tahu Jalan Rezeki

Solo – Hari ini, Kamis (8/2/2024) bertemu dengan pasaran Kliwon. Dalam penanggalan Jawa, hari ini juga bertepatan dengan 27 Rejeb 1957, berada di Tahun Jimawal, Windu Sancaya dan Wuku Warigagung.
Kamis Kliwon
Weton (hari kelahiran) Kamis Kliwon memiliki neptu 16. Pada umumnya, pemilik weton ini banyak keinginannya, gemar menuntut ilmu, luwes dalam bertindak, di hormati banyak orang dan disenangi oleh para sanak saudaranya,

Pangarasan
Pangarasan pada weton Kamis Kliwon ini adalah Lakuning Banyu. Sifatnya tenang. seperti air yang selalu mengalir ke tempat yang rendah, karena tahu persis dimana akan mendapatkan rezekinya.

Pancasuda
Sedangkan Pancasuda weton Kamis Kliwon ini Bumi Kapetak. Bertipe pekerja keras, kuat menahan kekecewaan dan penderitaan, suka kerapian dan kebersihan. Namun memiliki sifat negatif yakni pendendam.

Selain itu kebaikannya tidak terlihat orang lain.

Wuku Warigagung
Wuku Warigagung, lambang Dewanya Bathara Mahayêkti, semasa hidupnya menanggung beban yang berat. Gedhongnya di depan dan belakang, sifatnya di depan tampak rela, tetapi di belakang kurang ikhlas.

Pohonnya cemara, banyak bicara serta enak di dengar pembicaraannya, lagi pula dipercaya perkataannya. Sifatnya keras, pandai mencari nafkah. Umbul-umbul ada di belakang, kebahagiaannya belakangan atau jika sudah tua.

Bahayanya jika difitnah oleh sanak saudaranya. Kala ada di Utara, selama tujuh hari di wuku tersebut jangan pergi ke arah Utara untuk urusan yang sangat penting.

Kamis Kliwon Wuku Warigagung
Pada hari Kamis Kliwon di Wuku ini hari yang buruk sebab pada hari ini banyak musuh sakti yang menghadang, oleh karenanya harus selalu mengutamakan kewaspadaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*