Nestapa Gadis Sumbar Dibuang Rombongan ‘Mami’ di Kolong Tol

Nestapa Gadis Sumbar Dibuang Rombongan ‘Mami’ di Kolong Tol

Ilustrasi kekerasan

Jakarta – Seorang gadis berumur 14 tahun asal Sumatera Barat (Sumbar) terlantar di Jakarta. Dia sempat dibuang oleh rombongan ‘mami’ di dekat jalan Tol Ancol.
Korban mengaku rombongan ‘mami’ yang membawa total 59 perempuan. Nelangsa, dia dibuang di jalanan oleh rombongan ‘mami’ tersebut.

Sudah hampir sebulan korban tersebut hidup terlunta-lunta di Jakarta. Dia sempat ditolong penjual kopi yang menemukannya.

Kini, korban telah diselamatkan petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara.

“Ini tindak lanjut laporan masyarakat perihal penemuan anak yang ditemukan di dekat Jalan Tol Ancol,” kata petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Utara Nawawi Fathurahman di Jakarta, dilansir Antara, Rabu (21/2/2024).

Nawawi mengatakan korban awalnya meminta bantuan dari penjual kopi yang menemukannya.

“Ibu itu mengatakan anak ini dibawa bersama 59 anak yang semuanya anak di bawah umur. Anak ini dibuang oleh penjaganya di jalan tol tersebut dan meminta bantuan kepada penjual kopi tersebut,” tambahnya.

Gadis itu akhirnya dibawa ke Panti Sosial milik Pemprov DKI Jakarta. Gadis itu, katanya, belum bisa berkomunikasi banyak karena masih mengalami rasa takut berlebihan.

“Dia akan dibina dan diberi perawatan dan sebagainya. Jadi lebih baik,” ujarnya.

Ia menduga ada dugaan kasus perdagangan orang terkait penemuan korban. Korban mengaku ada 59 perempuan bawah umur yang dibawa dari Padang.

Simak cerita penjual kopi yang menyemalatkan korban di halaman selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*