Persib Vs PSIS: Maung Bandung Harap Tuah Stadion Si Jalak Harupat

Persib Vs PSIS: Maung Bandung Harap Tuah Stadion Si Jalak Harupat

Jersey khusus Persib saat lawan Persis Solo, Minggu (4/2/2024).

Jakarta – Persib Bandung akan comeback ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH) pada laga kandang Liga 1 2023/24. Maung Bandung pun berharap tuah SJH bisa memberikan hasil positif.
Pindah kandang harus dilalui Persib lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) masuk dalam daftar yang direnovasi Kementerian PUPR. Persib pun akan kembali ke SJH, kandang lamanya yang terakhir kalah digunakan di Liga 1 pada musim 2020.

Laga pekan ke-26 Liga 1 2023/24 melawan PSIS Semarang, Selasa (27/2), akan menjadi tanda comeback-nya Persib ke SJH. Tuah stadion yang belum lama ini menjadi venue Piala Dunia U-17 2023 itu benar-benar diharapkan Persib.

Dalam empat pertandingan terakhirnya, Persib belum pernah menang lagi. Kondisi itu membuat tim asuhan Bojan Hodak pun tergusur dari posisi kedua di klasemen sementara oleh PSIS.

Duel kedua tim pun akan sangat menentukan perebutan posisi kedua. PSIS saat ini menempati posisi kedua dengan torehan 43 poin, unggul satu angka dari Persib di posisi ketiga.

“Kami akan bermain di kandang. Bermain di kandang yang baru untuk pertama kali (musim ini) dan saya harap bisa dinaungi keberuntungan di laga ini,” kata Bojan Hodak saat memberikan keterangan, Senin (26/2).

“Tapi, tidak akan mudah karena Semarang adalah tim bagus. Mereka punya pemain yang sangat cepat dan berbahaya dalam serangan balik. Jadi kami harus waspada dan berhati-hati mengenai itu,” ujarnya menambahkan.

Senada dengan Bojan Hodak, gelandang Marc Klok juga berharap timnya bisa memperbaiki rentetan hasil buruk dalam empat laga sebelumnya. Maung Bandung cuma bisa meraih tiga poin, hasil dari tiga kali imbang dan sekali kalah.

Hanya kemenangan yang bisa membuat Persib kembali merebut posisi kedua. Jika imbang apalagi kalah, tak akan ada perubahan di klasemen buat kedua tim.

“Saya belum punya banyak pengalaman bermain di sana (SJH). Baru satu pertandingan bersama Timnas, semoga memberikan kami yang terbaik, lebih bagus dari GBLA. Semoga (SJH) memberikan Persib kemenangan sampai akhir (kompetisi),” tutur Klok.

“Saya tahu Persib pernah juara di sana (SJH) sebelumnya. Semoga ini stadion spesial,” ucap pemain berdarah Belanda itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*