RS Siloam (SILO) Mau Buyback Saham Rp50 M, Cek Jadwalnya

RS Siloam (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Emiten kesehatan milik grup Lippo, PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) akan melaksanakan pembelian kembali (buyback) saham sebanyak Rp50 miliar.

Dengan anggaran dana tersebut, perkiraan https://rtphuat138slot.online/ jumlah saham yang akan dibeli kembali oleh SILO yaitu sebanyak 39 juta lembar, jumlah ini setara 0,30% dari modal yang telah ditempatkan.

Seluruh saham tersebut nantinya akan digunakan untuk pelaksanaan program insentif jangka panjang perseroan, melalui program kepemilikan saham oleh manajemen dan karyawan (MESOP).

“tujuan untuk memberikan insentif dan penghargaan kepada para karyawan yang memiliki peranan penting dan berkinerja baik, serta untuk meningkatkan motivasi karyawan Perseroan,” ungkap Manajemen, dikutip dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia, pada Rabu, (24/5/2023).

Untuk melaksanakan aksi korporasi tersebut, SILO akan meminta persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, yang akan digelar pada 25 Mei 2023.

Setelah disetujui, SILO berencana membeli kembali saham tersebut dalam jangka waktu 25 Mei 2023 sampai dengan tanggal 24 Mei 2024.

Pada perdagangan kemarin, Selasa, (23/5/2023), SILO membukukan harga Rp1.525 per helai. Jumlah ini menurun 2,24% dari harga pembukaannya yang berada di level Rp1.560 per lembar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*