Truk Listrik Elon Musk Nyangkut di Sawah, Videonya Viral

The Tesla Cybertruck is unveiled at Tesla's design studio Thursday, Nov. 21, 2019, in Hawthorne, Calif. (AP Photo/Ringo H.W. Chiu)

Truk listrik milik Tesla tidak berjalan mulus. Sebuah laporan menyebutkan Cybertruck itu akhirnya berakhir terperosok dan terjebak di sebuah ladang.

Cybertruck itu berada di dekat tempat perusahaan yang tengah merayakan pembukaan fasilitas penyulingan lithium barunya. Video tersebut juga tersebar di dunia maya.

Video itu berisi sejumlah karyawan yang mengelilingi truk listrik terdampar tersebut, dikutip dari https://188.116.26.232/ Futurism, Senin (15/5/2023).

Futurism menyatakan belum mengetahui dengan pasti kejadian tersebut. Termasuk kesalahan yang ada dalam truk atau hanya terjebak di dalam area tersebut.

Namun laporan tersebut menambah panjang masalah truk listrik itu. Sejak Elon Musk mengumumkan tiga tahun lalu akan diluncurkan akhir 2022, namun hingga sekarang belum ada kepastian nasib Cybertruck.

Selama earning call bulan lalu, Musk memberikan janji waktu untuk kehadiran Cybertruck. Bos Tesla itu mengatakan serah terima akan dilakukan pada akhir kuartal ketiga atau satu tahun lebih lambat dari yang dijanjikan sebelumnya.

Jika Cybertruck jadi diluncurkan berarti menjadi lini baru bagi Tesla yang biasanya melibatkan kendaraan kecil saja. Namun Futurism mengatakan artinyakemungkinan pelanggan harus menunggu lebih lama unit truk hingga mendapatkannya.

“Seperti semua produk baru, akan mengikuti kurva S. Jadi produksi dimulai dengan lambat dan kemudian dipercepat. Cybertruck tidak berbeda,” kata Musk bulan lalu.

Dia menambahkan masih butuh waktu untuk menjalankan manufaktur bagi produk baru. Cybertruck ditekankan oleh Musk sebagai produk yang unik.

“Dan ini benar-benar produk yang sangat radikal. Tidak dibuat seperti mobil lain,” ungkapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*